Pemko Tebingtinggi Peringati Malam Nuzulul Qur’an

Pemko Tebingtinggi Peringati Malam Nuzulul Qur’an

RADARINDO.co.id – TEBINGTINGGI : Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi memperingati malam Nuzulul Qur’an 17 Ramadhan 1440 Hijriah di Masjid Agung Kota Tebingtinggi, Selasa (21/5).

Walikota Tebingtinggi, UZ Hasibuan mengaku bahwa peringatan Nuzulul Qur’an setiap tahunnya dilaksanakan Pemko tebingtinggi. “Tapi apakah peringatan ini ada membekas di hati kita. Sudah sejauh mana Al Qur’an ini menjadi pedoman, penerang dan mempersatukan dalam kehidupan kita,” katanya.

Menurut Umar, saat sekarang ini dimana ukhuwah Islam sedang goncang. Sedang menghadapi tantangan, cobaan dikarenakan kepentingan politik atau individu. Maka, ukhuwah itu sering kadang-kadang ditinggalkan hanya untuk kepentingan duniawi.

“Kita mau bertengkar, porak poranda dan tentunya kita harus mengembalikan semua itu kepada ajaran Al Qur’an. Al Qur’an itu merupakan obat bagi batin, diri dan hati kita. Agar, hati ini menjadi tentram dan tenang,” ungkap Umar.

Umar berharap peringatan ini menambah ketaqwaan semua umat Muslim kepada Allah SWT. “Semuanya agar tidak repot dan ribut dengan Idulfitri, jangan kita panik dikarenakannya. Sementara, puasa ramadhan kita terlantarkan. Hari Raya, bukan yang utama. Melainkan ibadah puasa dan zakat, harus kita dahulukan dan bukan diabaikan,” pesan Umar. (KRO/RD/ANS)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com