Babinsa 20/ Batahan Berperan Aktif Sukseskan Swasembada Pangan

Image: Babinsa 20/ Batahan Berperan Aktif Sukseskan Swasembada Pangan

RADARINDO.co.id-Madina: Dalam upaya mensukseskan swasembada pangan yang telah di programkan oleh kementerian pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) yang di pimpin bapak Mentri Pertanian Andi Amran Sulaiman.

Kodim 0212/TS, Berperan aktif menggalakkan kegiatan pelaksanaan pendampingan kelompok tani (Koptan) di kecamatan yang termasuk didalam wilayah teritorialnya.

 

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 20/Batahan, Kegiatan tersebut dilakukan oleh Sertu Akhmad Yunianto, Pada hari Jumat, 17/5/2019, turun membantu Petani di Desa Guntingan Benjangkar Baru, Kec. Sinunukan, Kab. Mandailing Natal (Madina) menanam Jagung jenis Bisi 226 diatas lahan seluas lebih kurang 1 hektare.

Pada kegiatan tersebut, turut hadir juga Kepala UPT BP3 Pertanian Pesisir Ibu Irma S.P, Ketua koordinator PPL Alinapiah S.P. serta Anggota Ppl Sinunukan dan Poktan Bina Tani 2 yang diketuai oleh Jumirin.

Sertu Akhmad Yunianto, melalui telphon seluler, Jumat (17/5/19) menyampaikan kami ingin agar program berbasis kemasyarakatan ini sukses sebagaimana mestinya.

Diharapkan kehadiran Babinsa dapat memotivasi para petani kemudian bersama sama meningkatkan hasil pertanian untuk mewujudkan Swasembada pangan, jelasnya.

“Ini adalah wujud Kepedulian TNI AD, sehingga program tersebut dapat terwujud,” tutupnya. (KRO/RD/Madina/Malik)

www.radarindo.co.id
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com