Pantai Sirombu Nias Barat Dipenuhi Sampah

Pantai Sirombu Nias Barat Dipenuhi Sampah

RADARINDO.co.id: Menjelang Sail Nias (Wisata Bahari) 2019 mewujudkan Nias menuju gerbang destinasi wisata dunia yang akan digelar pada Juli hingga September mendatang di Pulau Nias, daerah pariwisata pantai Sirombu Nias Barat butuh perhatian. Pasalnya, di sepanjang bibir pantai Sirombu sampah berserakan di mana-mana.

Berdasarkan pengamatan, Selasa (26/3) di Pantai Sirombu Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat, hampir di sepanjang pantai tersebut banyak bangkai perahu dibiarkan membusuk bertahun-tahun dan pihak terkait terkesan tidak peduli.

Sejumlah warga mengeluhkan sampah yang berserakan di Pantai Sirombu. Sampah-sampah itu dikhawatirkan akan berdampak pada kesehatan para penikmat keindahan pantai.

Warga mengatakan, instansi terkait seharusnya peduli terhadap keindahan pantai, khususnya daerah pariwisata dengan melakukan pemeliharaan bangunan yang ada, dan bukan menelantarkan atau membiarkan dipenuhi semak belukar. Apalagi Pantai Sirombu merupakan pusat kunjungan masyarakat Nias Barat dan para penikmat keindahan dari daerah lain.

Pemerintah daerah diharapkan dapat mengatasi permasalahan ini, serta membuat larangan dan sanksi tegas agar warga tidak membuang sampah sembarangan. Pemerintah juga diharap merenovasi sejumlah bangunan yang rusak di Pantai Sirombu agar terlihat indah dan cantik, apalagi menjelang Sail Nias 2019 pada Juli mendatang.

Kabid Pemasaran dan Promosi Pariwisata Elvira Manik sebelumnya mengaku, bangunan di daerah pariwisata Pantai Sirombu tidak ada perawatan. Tetapi dia mengaku bahwa pemerintah daerah selalu berusaha supaya daerah pariwisata di Nias Barat lebih cantik, indah, mempesona dan bisa menarik minat wisatawan. (KRO/RD/SIB)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com