Pemkab Humbahas Serahkan LKPD TA 2018

Pemkab Humbahas Serahkan LKPD TA 2018

RADARINDO.co.id : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran (TA) 2018 kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumut.

Laporan itu diserahkan Wakil Bupati Humbahas, Saut Parlindungan Simamora dan diterima Kasubad Sumut III BPK RI Perwakilan Sumut, Nyra Yuliantina, di Kantor BPK RI Perwakilan Sumut Medan, Jum’at (15/3).

Hal itu disampaikan Kadis Kominfo Humbahas Hotman Hutasoit kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (18/3). Hotman menyampaikan, dalam pertemuan itu, Wakil Bupati memohon maaf karena Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor, tidak bisa hadir karena penyerahan ini bersamaan dengan kehadiran Presiden RI Jokowi ke daerah itu.

“Pada pertemuan itu, Wakil Bupati menyampaikan terimakasih pada semua pihak yang sudah bekerja keras untuk menyelesaikan laporan itu dan secara khusus kepada BPK Perwakilan Sumut yang memberi kesempatan untuk menerima Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Humbang Hasundutan,” ucap Hotman.

Lebih lanjut Hotman mengatakan, Saut mengakui dalam laporan keuangan Pemkab Humbahas tersebut ada kelemahan, kekurangan dan kesalahan. Namun dengan bimbingan dan arahan yang mereka terima dari BPK RI, Pemkab Humbahas berharap bisa kembali memeroleh opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Hotman menambahkan, pada pertemuan itu, Kepala BPK RI Perwakilan Sumut yang diwakili Kasubaud Nyra Yuliantina menyampaikan, BPK menerima Laporan Keuangan dari Pemkab Humbahas untuk diaudit, walaupun sebelumnya BPK sudah turun ke lapangan.

Opini BPK RI TA 2017 katanya, adalah WTP dan sebagaimana harapan Pemkab Humbahas untuk memeroleh kembali opini WTP, BPK pun juga berharap demikian. Pemberian opini WTP bukan lah kerena BPK, tetapi adalah jerih payah Pemkab Humbahas.

“BPK akan berusaha untuk membimbing, mengarahkan, menyampaikan apa yang harus diluruskan dan sebagainya. Namun kalau kita tidak punya niatan untuk mengikuti apapun niatnya yang mereka sampaikan mustahil opini WTP bisa diraih,” pungkasnya. (KRO/RD/SIB)

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com