AirNav Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan

AirNav Komitmen Tingkatkan Mutu Layanan

RADAR ONLINE.CO.ID :  Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia, berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan navigasi penerbangan guna merangkai konektivitas Nusantara melalui transportasi udara.

Direktur Utama AirNav Indonesia, Novie Riyanto, saat talk show bertajuk “Meningkatkan Layanan, Merangkai Konektivitas” di Padang, Rabu (20/2) mengungkapkan, selama enam tahun memberikan layanan navigasi pener­bangan, AirNav Indonesia terus beru­paya untuk meningkatkan kualitas la­yan­an.

“Tahun ini kami berinvestasi Rp2,6 triliun untuk 290 program peningkatan layanan navigasi penerbangan di seluruh cabang AirNav Indonesia baik di bandara besar maupun perintis. Investasi ini meningkat dibandingkan tahun lalu senilai Rp1,9 triliun,” ungkapnya.

Dijelaskannya, investasi itu dituju­kan untuk modernisasi peralatan CNS-A (Communication, Navigation, Surveillance dan Automation) dan peningkatan mutu personel layanan navigasi penerbangan.

Alokasi anggaran untuk peralatan komunikasi ialah Rp260,4 miliar (10 persen), navigasi Rp113,5 miliar (4 persen), surveillance Rp222 miliar (9 persen), otomatisasi Rp1,1 triliun (44 persen), mekanikal dan kelistrikan Rp71,4 miliar (3 persen), serta bangunan dan alat pendukung Rp779,7 miliar (30% persen).

“Dalam mengantisipasi pertum­buhan lalu lintas penerbangan, mutu layanan navigasi penerbangan, kami tingkatkan bukan hanya di bandara besar, tetapi juga bandara yang lebih kecil hingga Bandara perintis, seperti Papua, tahun ini kami meluncurkan 45 program senilai Rp245,5 miliar, meningkat dibanding­kan 2018 senilai Rp156 miliar,” jelasnya.

Novie juga memaparkan beberapa program besar AirNav Indonesia pada tahun ini di beberapa bandara. Seluruh program investasi itu diharapkan bisa meningkatkan layanan navigasi pener­bangan secara merata di seluruh ruang udara Indonesia.

Layanan navigasi penerbangan yang diberikan AirNav Indonesia sepanjang 2018 mendapatkan predikat excellent dari maskapai pener­bangan yang beroperasi di Indonesia. (KRO/RD/ANS)

 

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com