Seekor Lumba-lumba Ditemukan Mati

Seekor Lumba-lumba Ditemukan Mati

RADAR ONLINE.CO.ID : Seekor Lumba-lumba pu­tih yang beberapa hari ini menghebohkan warga Labu­hanbatu Utara ditemukan ma­ti, Rabu (30/1) di Dusun Parla­bian Dusun II Damean Desa Kualaberingin Kecamatan Kualuhhulu, atau sekitar satu kilometer ke bahagian hilir, sedangkan seekor lagi masih hidup.

Salah seorang warga, Aan Satria Panjaitan menginfor­masikan tentang matinya he­wan itu. Dia baru dapat kabar dari Ismarlin, yang tinggal di desa itu yang mengatakan seekor lumba-lumba putih yang besar ditemukan mati, katanya.

“Lokasinya di hilir lubuk tem­pat sepasang Lumba-lum­ba beberapa hari ini, Dite­mukan pukul 18.00 WIB. Camat Kualuhhulu, Samsul Tanjung juga sudah turun ke lokasi untuk menyaksikan evakuasi,” katanya.

Kades Kualaberingin, Edi Mansur Pane juga turun ke lo­kasi untuk menyaksikan dan membantu mengevakuasi ikan itu yang menjadi tontonan masyarakat di tanah Ba­simpul Kuat Babontuk Elok itu.

Menurut Edi Mansur, saat ada laporan dari warganya seekor lumba-lumba meng­apung di Sungai Kualuh dan ternyata sudah mati.

“Saya ke lokasi dan bersama warga mengangkat ikan ke daratan,” katanya.

Ikan lumba lumba yang warnanya putih keabua abuan itu, saat diukur sepanjang 231 cm dan lingkaran tengahnya 90 cm, ditaksir beratnya 250 kg, ujar Kades Edi Mansur.

Pihak BKSD (Badan Kon­ser­vasi alam Da­e­rah) Sumut membawa bangkai ikan itu ke Medan, infonya mau diteliti secara menyuruh. (KRO/RD/ANS)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com