Bawaslu Batam Larang Caleg Pasang APK Lengkap di Mobil Umum

Bawaslu Batam Larang Caleg Pasang APK Lengkap di Mobil Umum

KORANRADARONLINE.co.id: Bawaslu Batam mengimbau kepada seluruh peserta pemilu, baik partai politik maupun perorangan untuk memasang alat peraga kampanye (APK) sesuai dengan aturan dalam peraturan perundang-undangan, Senin (20/11).

Dasar hukum atas imbauan ini sendiri adalah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang No 7 tahun 2017 dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) No 33 tahun 2018 tentang pemilihan umum.

Komisioner Divisi Hukum Bawaslu Batam, Mangihut Rajaguguk, mengatakan bahwa Bawaslu juga menitik beratkan imbauan ini terhadap pemasangan APK dikendaraan pribadi maupun kendaraan umum oleh parpol maupun caleg yang akan melaksanakan kampanye.

“Untuk kendaraan baik layanan publik maupun kendaraan pribadi yang berlogo parpol, sepanjang tidak menampilkan nomor urut parpol atau caleg, masih bisa digunakan,” ujarnya.

Namun dalam hal ini, seperti ambulance dan kendaraan pribadi tersebut hanya bisa digunakan untuk keperluan operasional dan pelayanan sosial partai politik itu semata.

Mangihut menyebut, Bawaslu sudah memberikan surat imbauan kepada para peserta pemilu dalam pelaksanaan hal tersebut.

“Dan kami sudah menyurati para peserta pemilu terkait hal itu,” katanya.

Apabila masyarakat Batam menemukan pelanggaran terkait hal tersebut, dapat melaporkannya kepada Bawaslu untuk ditertibkan dan ditindaklanjuti. (KRO/RD/batamtribun)

Koran Radar

KORAN RADARONLINE KR TV hadir sebagai media online dengan konten berita dan informasi terkini. KORAN RADARONLINE KR TV “Penyambung Lidah Rakyat” membangun eksistensi dan jaringan berita “Terkini dan Terpecaya”, dari berbagai sumber Eksekutif, Legislatif, Yudikatif maupun swasta.

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com